Rabu, 23 Juli 2014

Guide Strategy War Market Glory

Petarung perang didalam Market Glory merupakan pemain – pemain yang memiliki pemasukan sangat besar di marketglory. Karena semakin tingginya pangkat militer seorang pemain, ia akan bisa melakukan withdraw setiap kali selesai berperang.

Disini saya akan menjelaskan segala hal mengenai perang didalam marketglory sehingga anda yang ingin terjun sebagai petarung perang telah siap secara mental dan penuh strategy untuk mendapatkan keuntungan besar didalam setiap peperangan yang terjadi di dalam MarketGlory.
 
Sebelum anda terjun sebagai petarung perang ada baiknya kita telah mengetahui dasar – dasar sebagai petarung arena. Ini dikarenakan, arena merupakan salah satu dasar pemain untuk mulai memahami perhitungan damage, kebutuhan senjata, dan energy didalam perang. Atau boleh dikatakan menjadi petarung arena merupakan dasar seorang pemain untuk bisa lebih memahami tata cara melakukan peperangan dengan biaya yang lebih murah.
 
Jika anda belum pernah menjadi petarung arena saya sarankan anda memahami dulu cara menjadi petarung arena sebelum terjun lebih jauh menjadi petarung peperangan. Anda bisa membaca tutorial saya sebelumnya mengenai cara bertarung di arena dibawah ini :
 
 
Ada beberapa hal dasar yang harus anda penuhi sebelum bisa bergabung kedalam suatu peperangan  :
  • -  Memiliki minimal Energy 20 poin.
  • -  Memiliki 1 (satu) Weapon Attack
  • -  Memiliki 1 (satu) Weapon Defend
 
Anda bisa mulai berperang dengan membuka link dibawah ini :
 
 
 
 
 
Setelah itu akan terbuka jendela baru dimana anda bisa memulai untuk melakukan pukulan.
 
 
 
Pada Gambar diatas anda bisa melihat besaran damage yang bisa anda dapatkan adalah 1656 Damage. Tetapi perlu anda ketahui untuk setiap pukulan pertama pada perang setiap pemain akan mendapatkan Bonus Damage sebesar  10.000 Damage.
 
 
Jadi besar damage anda diatas pada saat pertama kali melakukan pukulan. Adalah 10.000 + 1656 = 11.656 Damage. Selanjutnya setiap Hit akan terus mengikuti besaran sesuai pada besaran tanpa Bonus Damage.
Untuk pemain yang baru pertama kali terjun kedalam war, ada baiknya hanya melakukan sekali Hit saja. Karena setiap melakukan fight, energy akan berkurang sebesar 10% dari sebelumnya.
 
 
 
 
MEDALI PERANG DAN PANGKAT MILITER


Setiap pemain yang melakukan peperangan akan mendapatkan Medali Perang dan Pangkat Militer. Medali Perang akan didapatkan pemain bergantung pada jumlah damage yang di lakukan oleh pemain pada setiap perang.  Dan Pangkat Militer akan didapatkan pemain sesuai jumlah Medali Perang yang berhasil didapatkanya.
 
 
 
 
Dari gambar diatas kita dapat melihat system perolehan Medali Perang dan Pangkat Militer. Misalkan, jika seorang pemain ingin Pangkat Militer Private seorang pemain harus mengumpulkan 3 (tiga) Medali Private. Dan Untuk mendapatkan 3 (medali) Private seorang pemain harus mengikuti 3 (tiga) kali war dengan minimal melakukan Damage Sebesar 10.000 Damage. 
 
Berikut akan saya jelaskan lebih rinci bagaimana memperoleh medali perang dan pangkat militer pada setiap tingkatan pangkat :
 
Pangkat Militer “Prajurit”  (+ 10% Bonus Attack/Defence )
-          Mengikuti 3 (tiga) War
-          Melakukan Minimal  10.000 Damage setiap war
-          Mendapatkan 3 (tiga) Medali Private
 
Pangkat Militer “Kopral” (+ 20% Bonus Attack/Defence )
-          Mengikuti 5 (lima) War
-          Melakukan Minimal  20.000 Damage setiap war
-          Mendapatkan 5 (lima) Medali Kopral
 
Pangkat Militer “Sersan” (+ 30% Bonus Attack/Defence )
-          Mengikuti  7 (tujuh) War
-          Melakukan Minimal  50.000 Damage setiap war
-          Mendapatkan 7 (tujuh) Medali Sersan
 
Pangkat Militer “Letnan” (+ 40% Bonus Attack/Defence )
-          Mengikuti 9 (sembilan) War
-          Melakukan Minimal  100.000 Damage setiap war
-          Mendapatkan 9 (sembilan) Medali Letnan
 
Pangkat Militer “Kapten” (+ 50% Bonus Attack/Defence )
-          Mengikuti 10 (sepuluh) War
-          Melakukan Minimal  200.000 Damage setiap war
-          Mendapatkan 10 (sepuluh) Medali Kapten
 
Pangkat Militer “Mayor” (+ 60% Bonus Attack/Defence )
-          Mengikuti 11 (sebelas) War
-          Melakukan Minimal  400.000 Damage setiap war
-          Mendapatkan 11 (sebelas) Medali Mayor
 
Pangkat Militer “Let. Kolonel” (+ 70% Bonus Attack/Defence )
-          Mengikuti 12 (dua belas) War
-          Melakukan Minimal  800.000 Damage setiap war
-          Mendapatkan 12 (dua belas) Medali Let. Kolonel
 
Pangkat Militer “Kolonel” (+ 80% Bonus Attack/Defence )
-          Mengikuti 13 (tiga belas) War
-          Melakukan Minimal  1.500.000 Damage setiap war
-          Mendapatkan 10 (tiga belas) Medali Kolonel
 
Pangkat Militer “Jendral” (+ 90% Bonus Attack/Defence )
-          Mengikuti 14 (emapt belas) War
-          Melakukan Minimal  3.000.000 Damage setiap war
-          Mendapatkan 14 (empat belas) Medali Jendral
 
Pangkat Militer “Panglima Perang” (+ 100% Bonus Attack/Defence )
-          Mengikuti 15 (lima belas) War
-          Melakukan Minimal  5.000.000 Damage setiap war
-          Mendapatkan 15 (lima belas) Medali Panglima Perang
 
 
Penting untuk setiap petarung perang ketahui!!! Jika seorang petarung perang kalah didalam suatu peperangan maka 1(satu) medal tertingginya akan hilang.
 
Sama halnya jika suatu organisasi kehilangan jajahannya maka 1(satu) medal tertinggi yang dimiliki ketua organisasinya akan hilang. Tapi jangan takut, hanya ketua organisasi yang akan kehilangan medal tertingginya, anggota organisasi akan tetap aman. jadi untuk para petarung perang berhati - hatilah dalam mengikuti suatu peperangan, pastikan perang yang anda ikuti anda berada pada sayap yang pastinya akan menang.
 

 
MEDAL FUNDS


Hal yang paling menggiurkan didalam menjadi Fighter War adalah Medal Fund. Karena setiap medal yang anda dapat bisa dijual, dan semakin tinggi tingkat medal perang maka akan semakin tinggi harganya. Anda dapat juga menkonversi medal rendah menjadi medal tinggi . 
 
Untuk mengkonversi medal bisa dilakukan disini
 
 
Untuk menjual medal bisa dilakukan disini :
 
 
harga medal dapat anda liat sebelum menjualnya, dan harga medal akan berubah – ubah sesuai banyak sedikitnya pemain yang menjualnya. Berikut nilai jual medal pada bulan oktober ini.
 
-          Medal Private                        = 0.3 Euro/medal
-          Medal  Kopral                       = 0.6 Euro/medal
-          Medal Sersan                        = 1.5 Euro/medal
-          Medal Letnan                        = 3 Euro/medal
-          Medal Kapten                       = 6 Euro/medal
-          Medal Mayor                        = 12 Euro/medal
-          Medal Let. Kolonel               = 24 Euro/medal
-          Medal Kolonel                      = 45 Euro/medal
-          Medal Jendral                       = 90 Euro/medal
-          Medal Panglima Perang        = 150 Euro/medal
 
 
 
 
 
 
Untuk bisa menjual medal tertentu anda harus memiliki pangkat militer yang sesuai dengan medal perang. Misalkan anda ingin menjual Medal Mayor, maka anda harus terlebih dahulu berpangkat mayor baru anda bisa menjual Medal Mayor.  Atau bisa juga dikatakan,  untuk menjual sebuah medal perang anda harus memiliki jumlah medal minimal terlebih dahulu yang sesuai dengan ketentuan minimal pada setiap medal perang.
 
 
Perlu anda ketahui misalkan anda memiliki pangkat militer Mayor, jika pada suatu war anda melakukan hit damage sebesar 400.000 Damage. Anda akan mendapat 6 (enam) Medal Perang sekaligus. Dan anda bisa langsung menjual ke 6 (enam) medal ini. 
 
atau jika kita hitung dari harga diatas, anda akan mendapatkan 
( 0.3 + 0.6 + 1.5 + 3 + 6 +12) = 23.40 Euro (dikurang pajak).
 
Tentunya jika seorang pemain telah memiliki pangkat militer kolonel? Pastinya pemain tersebut akan langsung dapat withdraw setiap selesai melakukan peperangan.
 
 

 
PENDAPATAN  WAR FUNDS

Untuk menghitung pendapatan warfund seorang petarung war kita bisa mengkalikan persentasi damage nya  dengan jumlah warfunds suatu negara setelah perang berakhir. Tapi petarung yang akan mendapatkan warfunds hanyalah petarung yang berada dalam posisi pemenang perang.
  

Dari contoh gambar diatas kita coba untuk menghitung berapa banyak bung Henrysalvo mendapatkan warfunds dari peperangan yang dimenangkan. Dalam gambar kita mendapatkan bung Henrysalvo telah melakukan 3.413.999.54 damage, atau 17.73 % dari keseluruhan jumlah damage yang diikuti oleh para petarung dipihak pemenang sebesar  14.445.236,99 Damage.

Perhitungannya :

  • 89.78 Euro * 17.73 % = 15.92 Euro
  • 68.92 Gold * 17.73 % = 12.22 Gold
  • 9075.39 IDR * 17.73% = 1609.07 IDR


Jadi Bung Henrysalvo akan mendapat 15.92 Euro12.22 Gold, dan 1609.07 IDR.

Perlu diiingat!!! jika seorang petarung perang merupakan seorang anggota organisasi maka, seluruh pendapatan perangnya akan masuk kedalam kas organisasi tidak langsung akan diterimanya kedalam account-nya. 
 
 

 
PERHITUNGAN DAMAGE PEMAIN DIDALAM WAR
 
 
Untuk menghitung berapa besar kerusakan / damage yang bisa dilakukan seorang pemain pada setiap pukulan / hit didalam peperangan MarketGlory di tentukan oleh beberapa hal, yaitu :
 
  • - Jumlah Energy (Energy)
  • - Poin Serang Senjata (Attack Point Weapon)
  • - Level Arena (Bonus attack Arena)
  • - Pangkat Militer (Bonus Attack Pangkat Militer)
  • - Level Upgrade Organisasi (Bonus Attack Organisasi)
  • - Jumlah Jajahan Organisasi ( Minus Attack jajahan )
 
Sebelum anda mendapatkan nilai damage setiap pukulan didalam berperang, anda harus mengetahui beberapa rumus dasar dari perhitungan damage attack di arena lalu dihitung secara bertingkat  kemudian menjumlahkannya untuk mendapatkan nilai damage perang. 
 
Saya akan mencoba menjelaskannya dengan membuat rumus bertingkat, dan membaginya menjadi 4(empat) tingkatan sehingga anda akan mendapatkan rumus damage war nantinya. Yang saya maksud dengan rumus bertingkat adalah anda harus menghitungnya secara berurutan dari rumus pertama, kedua, dan selanjutnya. Keempat tingkatan rumus bertingkat ini adalah :
 
  • 1. Rumus Attack Weapon
  • 2. Rumus Bonus Attack Personal
  • 3. Rumus Bonus Attack Organisasi
  • 4. Rumus Damage War
 
( Thanks to : anip1988 dan seluruh anggota organisasi Elite Forces yang membantu saya menemukan rumus perhitungan damage war)
 

Rumus Attack Weapon

Weapon Attack /Defence berdasarkan jenis dan kualitasnya :
 
·         Attack Weapon LQ ( Attack 50 / Defence 20 )
·         Attack Weapon Normal (Attack 150 / Defence 60 )
·         Attack Weapon HQ (Attack 250 / Defence 100 )
·         Defend Weapon LQ (Attack 20 / Defence 50 )
·         Defend Weapon Normal (Attack 60 / Defence 150 )
·         Defend Weapon HQ (Attack 100 / Defence 250 )
 
RUMUS :
 
Attack Weapon  = ( ( jumlah attack seluruh weapon yang dimiliki ) + 1 ) * (Energy /100)
 

 
Rumus Bonus Attack Personal
 
RUMUS :
 
Attack Personal  =  Attack Weapon * ( Bonus Attack Arena + Bonus Attack Pangkat Militer )


 
Rumus Bonus Attack Organisasi
 
Setiap organisasi yang memiliki negara jajahan lebih dari 1 (satu),  maka bonus attack/defence akan dikurangi  5%, dan terus berkurang untuk setiap jajahan selanjutnya.
 
RUMUS :
 
Attack Organisasi = (Atk Weapon + Atk Personal ) * (Bonus Attack Organisasi – Minus Jajahan )
 

 
RUMUS DAMAGE WAR
 
Attack Weapon + Attack Personal + Attack Organisasi
 
 
 
 
 
Sekarang coba kita praktekkan rumus bertingkat diatas dengan mengambil contoh seorang pemain  :
 
Energy = 50
Attack Point Weapon =  420 (Full Equip Weapon LQ, 6 Attack/Defence Weapon)
Bonus Attack Arena =  4% ( Level Novice 2 )
Bonus Attack Pangkat Militer = 30% ( Pangkat Sersan )
Bonus Attack Organisasi = 30% ( Organisasi Upgrade VI )
Minus Jajahan Organisasi = 10% (organisasi memiliki 3(tiga) negara jajahan )
 
 
Attack Weapon
= ( ( jumlah attack seluruh weapon yang dimiliki ) + 1 ) * (Energy /100)
= ( 420 + 1 ) * (50 /100)
= 210.50 Damage
 
Attack Personal 
= Attack Weapon * ( Bonus Attack Arena + Bonus Attack Pangkat Militer )
=  210.50 * ( 4 % + 30% )
= 210.50 * 34% 
71.57 Damage
 
Attack Organisasi
= (Attack Weapon + Attack Personal ) * (Bonus Attack Organisasi – Minus Jajahan )
= (219.50 + 71.57) * ( 30% – 10% )
= 282.07 * 20%
56.41 Damage
 
 
Damage War =  Attack Weapon + Attack Personal + Attack Organisasi
Damage War =  210.50 + 71.57 + 56.41
Damage War =  338.48 Damage
 
 
Dari contoh seorang pemain diatas kita akan mendapatkan 338.48 damage/hit. Perlu diingat untuk setiap fight didalam marketglory energy akan berkurang sebesar 10%.  Jadi besar damage diatas tentunya akan berkurang setelah pemain melakukan pukulan.
 


Peperangan didalam market glory bisa terbilang sangat menyerupai peperangan di dalam dunia nyata dimana sama – sama membutuhkan biaya yang tidak sedikit.  Sampai saat ini saya belum bisa menemukan strategi super ekonomis, untuk para pejuang dengan modal minim bisa menaikkan pangkat militernya secara cepat. 
 
Pangkat prajurit merupakan pangkat militer tercepat dan termurah yang bisa didapatkan oleh pemain dengan hanya mengumpulkan 3(tiga) medal private didalam 3(tiga) peperangan.
 
Pemain yang ingin mendapatkan pangkat prajurit, seorang pemain harus mengikuti 3 (tiga) peperangan dengan hanya melakukan 1(satu) kali pukulan disetiap peperangan. Dengan kebutuhan minimal sebagai berikut :
  • 1.  Memiliki minimal Energy 20 poin.
  • 2.  Memiliki 1 (satu) Weapon Attack LQ
  • 3.  Memiliki 1 (satu) Weapon Defend LQ


 WAR STRATEGY - “FULL FIGHTER” -
 
Strategy “Full Fighter” bisa digunakan oleh pemain yang ingin langsung mendapatkan pangkat militer yang tinggi. Jika anda memiliki modal yang cukup anda bisa menggunakan strategi ini. misalkan pemain yang baru akan terjun ke  peperangan bisa langsung menargetkan pangkat militer Sersan.
 
Kondisi yang dibutuhkan seorang pemain untuk menerapkan Strategy Full Fighter adalah :
 
  • 1.  Pemain harus memiliki energy maximum (100 poin) dalam setiap pukulan.
  • 2.  Pemain harus memiliki Full Senjata HQ dalam setiap pukulan.
 
 
Misalkan seorang pemain menargetkan pangkat militer sersan secara langsung dengan mempergunakan strategi Full Fighter . Pemain harus menyiapkan modal secara bertahap untuk mengikuti 7(tujuh) peperangan dengan melakukan minimal 50.000 Damage pada setiap peperangan.
 
 
Caranya :
 
Untuk melakukan peperangan pertama kali dengan menggunakan strategi Full Fighter pemain harus memiliki persiapan untuk melakukan besar pukulan sebesar 50.000 damage, yaitu  :
 
  • -  1(satu) set full senjata attack/defence HQ
  • -  1 Cheese
  • -  40 Kopi HQ (kurang lebih)
 
 
Sebelum melakukan pukulan pertama kali , gunakanlah Cheese dan kopi HQ untuk meningkatkan energy anda menjadi 100 Point.  Setelah energy menjadi 100 point, mulailah melakukan pukulan pertama.
 
Sebelum melakukan pukulan kedua, gunakan 2(dua) kopi HQ untuk meningkatkan Energy Anda kembali menjadi 100 point kembali. Gunakan cara ini hingga anda mencapai 50.000 damage lalu berhentilah melakukan pukulan, dan stop berperang untuk saat ini.
 
Dalam Strategy Full Fighter diatas tentunya anda akan memiliki sisa energy yang cukup besar, Sisa energy ini bisa anda pergunakan untuk bekerja / work. Saya menyarankan jangan menggunakan sisa energy ini untuk melakukan pertarungan didalam Fight Referral ataupun Fight Arena, dikarenakan jumlah durasi senjata HQ anda akan berkurang. Padahal anda masih harus mengikuti 6(enam) peperangan lagi untuk mendapatkan pangkat militer Sersan minggu depan. Jadi hematlah senjata anda, karena lebih efisien menghemat senjata daripada harus menghemat  energy.
 
Setelah peperangan pertama,  anda mempunyai waktu seminggu untuk mengumpulkan kembali modal berperang untuk minggu selanjutnya. Ingatlah untuk selalu melakukan pukulan disaat energy anda berada pada poin 100.
 
 
Strategy Full Fighter merupakan strategi yang masih perlu dikembangkan lagi, anda bisa mengkombinasikannya dengan menjadi petarung arena dan bekerja untuk meningkatkan pemasukan anda . Tetapi semua terserah strategi anda untuk mengkombinasikannya, yang perlu anda perhatikan adalah besar damage didalam war dipengaruhi oleh pada bonus attack arena, pangkat militer,organisasi, energy, dan senjata.
 
 
 
Semoga bermanfaat..


Sumber : http://www.amrigolek.com/games/games-online/108-guide-dan-strategy-war-marketglory


tagged : strategi war market glory strategy paduan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar